expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Friday, April 29, 2016

Kerja Freelance di Conyac :)

Kali ini aku akan share pengalaman tentang bekerja sebagai freelance secara online, mungkin sudah banyak yang tahu situs untuk menjadi pekerja lepas online seperti freelance, upwork, sribulancer, projects, dll. But, this time I'm going to introduce you Conyac. Yah jadi sama seperti situs penyedia pekerjaan online lainnya, Conyac juga menghadirkan beberapa projects yang dapat dikerjakan oleh beberapa pekerja lepas, tapi karena memang baru, jadi masih sedikit projects yang bisa kita temukan. Enaknya disini respon hiring manajernya cepat, serta sangat terbuka, jadi jika ada masalah, para pekerja maupun bosnya dapat saling membantu.

Sebelumnya kita cari tahu lebih dalam dulu tentang Conyac lewat video berikut..



Ok, selanjutnya saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya bekerja disini. Awalnya saya apply sebuah project yang harus membuat variasi Bahasa Inggris [Create Variations of English Conversation Phrases] Pertama kali saya apply, saya langsung mendapat balasan bahwa saya dapat mencoba trialnya terlebih dahulu, kemudian setelah trial saya di approve saya langsung mulai mengerjakan beberapa variasi. Jadi ada puluhan ribu task yang masing-masig terdiri dari 20 kata yang harus dibuat variasinya menjadi 4 variasi. Cara kerjanya hanya tinggal memilih beberapa task yang kiranya dapat kita kerjakan, jadi banyaknya reward yang kita terima tergantung pada berapa banyak task yang mampu kita kerjakan dan disetujui. Sayangnya saya sedang sibuk waktu project ini berlangsung, jadi saya hanya sempat mengerjakan 4 task saja dari ribuan tasks.


Setelah project ini selesai, reward pun akan otomatis ditambahkan ke akun kita untuk kemudian ditransfer ke paypal, atau rekening bank (khusus bank di Jepang). Dalam task variasi ini, satu task dihargai 500 yen, jadi dari 4 tasks saya mendapat 2000 yen atau setara dengan $ 18.06. Uang yang kita terima akan ditransfer secara otomatis ke akun paypal kita setiap tanggal 20 dengan minimum payout $10, jadi jika bulan ini belum mencapai sepuluh dollar, maka jika bulan depan sudah mencukupi, dollar tersebut akan ditransfer secara otomatis ke akun paypal kita.




 So, what do you waiting for? See conyac in https://conyac.cc/en/
and happy working projects..

No comments:

Post a Comment